UNPAD & MAN 2 Kota Bandung Jalin Kerjasama

Selasa, 16 Juli 2019 09:04 WIB

Fakultas Kedokteran UNPAD dan MAN 2 Kota Bandung Tandatangani Nota Kesepahaman


UNPAD & MAN 2 Kota Bandung Jalin Kerjasama

Sebagai salah satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Favorit di Kota Bandung, MAN 2 Kota Bandung terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, salah satu upaya tersebut yaitu dengan menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi, kerjasama tersebut dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman antara MAN 2 Kota Bandung dengan Fakultas Kedokteran Universitas Pajajaran (UNPAD), kegiatan tersebut bertempat di auditorium utama MAN 2 Kota Bandung. Senin, (15/07/2019).

Dalam acara tersebut turut hadir kepala MAN 2 Kota Bandung Dr. H. Asep Encu, M. Pd, pengawas MAN 2 Kota Bandung, Ridwan Fauzi, serta dekan FakultaK UNPAD Dr.med. Setiawan, selain itu hadir juga mahasiswa kedokteran UNPAD, DANsiswa dan siswi MAN 2 Kota bandunG.

Dalam Pemaparannya, Setiawan menjelaskan bahwa, saat ini daya saing untuk memasuki Fakultas Kedokteran UNPAD semakin tinggi, untuk itu perlu adanya kerjasama dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan siswa. Dengan adanya nota kesepahaman ini, ditargetkan siswa MAN 2 Kota Bandung dapat diterima di fakultas kedokteran UNPAD, hal ini tentunya perlu persiapan bersama antara MAN 2 dengan pihak UNPAD terutama dalam aspek fisik siswa.

“Dalam tahap awal  selain mempersiapkan dalam aspek akademik, siswa juga harus benar-benar diperhatikan dalam aspek fisik, sehingga mereka mampu menyerap ilmu dengan baik, selain itu bimbingan tes scholastik juga perlu ditingkatkan, karena 60 persen tes seleksi masuk perguruan tinggi adalah tes scholastic.” Ungkap Setiawan di sela-sela sambutan.

sementara itu, kepala MAN 2 kota bandung Asep Encu menyampaikan rasa syukur dan menyambut baik adanya nota kesepahaman ini, asep berharap siswa-siswinya dapat diterima di perguruan tinggi negeri, khususnya Fakultas Kedokteran UNPAD, baik melalui jalur prestasi, maupun melalui jalur undangan. (REY)

 

 

 

KATA KUNCI
BAGIKAN
BERI KOMENTAR


Warta Kemenag LAINNYA